Beranda > SDIT > Siswa SDIT Ulul Albab Berkunjung ke Museum Lampung

Siswa SDIT Ulul Albab Berkunjung ke Museum Lampung

Museum LampungHari ini, siswa-siswi di dampingi beberapa dewan guru berkunjung ke Museum Lampung. Tepat pukul 9 pagi tadi, rombongan memasuki gedung Museum Lampung.

Ada nuansa lain dalam proses pembelajaran kali ini. Mereka bisa belajar langsung mengenali kekayaan budaya Lampung. Dari benda-benda peninggalan dahulu, aneka kain tapis, aneka senjata tradisional khas Lampung, dan lain-lain. Yang ingin kami tanamkan bahwa belajar itu tidak hanya di dalam kelas, tapi juga bisa dengan cara yang menyenangkan, termasuk kunjungan ke Museum Lampung kali ini.

Selama hampir 1 jam mereka berputar-putar melihat-lihat koleksi di sana. Segala sesuatu yang membuat mereka penasaran langsung mereka komentari dan tanyakan pada guru pendamping. Dalam kunjungan ini, guru yang mendampingi adalah Ust. Nur Ahmad HS, Ust. Iyyas Az Zaki, dan Ust. Kuncoro.

Puas berkeliling-keliling dan foto-foto di dalam ruangan, akhirnya kami sudahi kunjungan di museum. Disamping kami sudah capek keliling, juga karena hawa di ruangan yang pengap dan panas. Ditambah dengan aroma debu yang menyesakkan. Puhhh. Apa karena museumnya jarang dipel atau disapu, ya? kalau memang begitu, sekedar masukan kepada pengelola museum, mohon ruangan Museum yang merupakan kekayaan daerah lampung itu dipelihara dengan sebaik-baiknya dengan dipel dan disapu secara rutin. bahkan kalau perlu pasanglah blower penghisap debu di dinding agar debu di dalam ruangan segera terhisap keluar.

Tibalah saatnya foto-foto di luar gedung museum. Dengan berbagai gaya, mereka beraksi di depan kamera. Insya Allah, nanti akan kami upload gambar-gambar mereka. Mohon sabar, ya?

Mudah-mudahan acara kunjungan yang semacam ini bisa menambah wawasan mereka. Semoga mereka nantinya menjadi anak-anak yang berwawasan luas dan menjadi generasi yang cerdas, sholih dan berguna bagi sesama. Amin.🙂

  1. tMbtS
    26 Juni 2009 pukul 12:02 am

    Nice article. I’m glad to read it.

  2. 20 Juli 2009 pukul 8:39 pm

    abim fans

  1. 22 Desember 2009 pukul 4:12 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: