Beranda > Kesehatan > Makanan yang Menutrisi Otak

Makanan yang Menutrisi Otak

Nutrisi OtakTidak semua lemak diciptakan setara. Hati-hati dengan makanan yang tinggi kadar lemak jenuh, yang dapat menyumbat pembuluh darah dan mencegah aliran nutrisi dan darah ke otak. Singkatnya, ice cream bukan merupakan makanan yang menyehatkan otak.

Untuk berkonsentrasi
Konsumsi: Teh peppermint
Menurut para peneliti, aroma peppermint membantu Anda fokus dan mendongkrak performa kerja. Sebuah studi juga mendapati bahwa peppermint membuat para pengemudi lebih waspada dan mengurangi rasa gelisah.

Hindari: Permen
Makanan yang mengandung gula menimbulkan penambahan kadar glukosa yang tiba-tiba. Dalam jangka panjang, menyebabkan gula naik dan turun, yang menyebabkan pikiran menjadi kabur. Untuk itu, Anda perlu menghindari semua jenis makanan yang mengandung gula.

Untuk indra yang lebih tajam
Konsumsi: Satu sendok teh flaxseed setiap hari
Biji flax (sejenis rami) adalah sumber terbaik alphalinoleic, atau ALA, lemak sehat yang memperbaiki kinerja lapisan luar otak besar. Inilah daerah otak yang memproses informasi sensor, termasuk kesenangan. Untuk memenuhi kebutuhan, taburkan biji flax pada salad, atau campurkan ke dalam smoothie atau shake.

Hindari: Alkohol
Beberapa teguk alkohol memang dapat membuat Anda terjaga, namun jika berlebih akan membuat Anda gelisah. Bukannya cekatan, Anda malah cenderung jadi ceroboh.  (kompas.com)

Kategori:Kesehatan Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: