Beranda > Ibu Hamil > Mengenali Tanda-Tanda Kehamilan

Mengenali Tanda-Tanda Kehamilan

tespekSaat ini, ada cara mudah untuk memastikan kehamilan, yaitu menggunakan alat uji kehamilan instan, yang dikenal umum sebagai test pack.

Alat ini digunakan secara mudah dan memberi hasil yang akurat. Tetapi akan lebih baik lagi, jika setiap perempuan mengenali tanda-tanda kehamilan yang dialaminya. Selain terhentinya siklus menstruasi, masih ada beberapa tanda kehamilan yang dialami seorang perempuan.Setiap perempuan mengalami tanda-tanda kehamilan yang berbeda, namun sebagian besar perempuan mengalami hal di bawah ini:

1. Payudara mengencang dan puting mengeras. Setelah dua atau tiga minggu Anda menyadari menstruasi tak datang, pada saat yang sama Anda dapat merasakan perubahan payudara. Selain terasa lebih kencang, puting payudara juga terlihat lebih tegak dan mengeras.

2. Kejang perut, disertai bercak merah. Perut bagian bawah cenderung terasa kejang dan keras. Pada saat yang sama akan terlihat bercak darah pada baju dalam. Bercak ini merupakan pertanda embrio sedang ‘menanamkan diri’ pada dinding rahim. Proses ini terjadi antara hari ke delapan hingga sepuluh sejak masa ovulasi bulan berjalan. Biasanya noda darah yang terlihat tidak terlalu merah dan hanya sedikit.

3. Areola (lingkaran sekitar puting payudara) berwarna lebih gelap. Perubahan ini disebabkan karena pori-pori di sekitar puting payudara membesar. Perubahan warna ini sangat dibutuhkan oleh bayi ketika ia akan menyusu pada ibunya.

Kategori:Ibu Hamil
  1. safiah
    29 Maret 2009 pukul 9:00 am

    Doktor,
    mengapa saya masih belum datang haid.sepatutnya seminggu yang lepas say telah didatangi haid.adakah sebab saya melakukan hubungan seks?tetapi semasa melakukan hubungan seks, kami menggunakan kondom. atau ada kemungkinan disebabkan pengambilan ubat tahan sakita? say ada mengambil ubat tahan sakit serta entibiotik sebelum ini, adakah ini yang menyebabkan berlakunya gangguan kitaran haid saya?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: