Beranda > Lain-lain > Israel Keluarkan 308 Milyar Rupiah Perhari dalam Serangan ke Gaza

Israel Keluarkan 308 Milyar Rupiah Perhari dalam Serangan ke Gaza

Ululalbablampung.com — Setelah hampir sepuluh hari zionis Isarel membantai orang-orang tak berdosa di Jalur Gaza, para pakar zionis mengungkapkan bahwa biaya yang dikeluarkan Israel untuk menyerang Gaza mencapai 28 juta dollar (sekitar Rp. 308 milyar) perhari.

Menurut perkiraan para pakar Israel, biaya yang dikeluarkan oleh negeri zionis pada Minggu pertama dalam menyerang Jalur Gaza mencapai US $516 juta (sekitar Rp. 5,6 triliun). Jumlah yang sedemikian besar diperkirakan akan merugikan dan melemahkan perekonomian Israel, karena Isarel harus menambah 5,5% anggarannya yang telah dicanangkan pada tahun 2009.

Para pakar ekonomi juga memperkirakan, perekonomian Israel akan lumpuh dan mengalami kerugian yang sangat besar bila tidak menghentikan serangannya di Jalur Gaza.

“Perang Gaza mempunyai pengaruh negatif yang sangat signifikan bagi perekonomian Israel, terlebih krisis global sedang melanda dunia,” kutip islammemo.

Para pakar ekonomi Yahudi juga memperingatkan Israel dari dampak negatif peperangan Gaza. Apabila serangan Israel ke Gaza berlangsung hingga dua bulan maka biaya yang akan dikeluarkan mencapai milyaran dollar dan itu akan melumpuhkan perekonomian Israel.

“Kerugian ekonomi Israel akan mencapai $1,6 milyar (sekitar Rp. 17,6 triliun),” sebagaimana diberitakan oleh islammemo.

Selain kerugian tersebut, Israel juga menglami kerugian yang cukup besar dengan diblokirnya situs-situs pemerintah dan hancurnya beberapa tempat pemerintahan akibat rocket yang diluncurkan oleh para mujahidin Palestina.

Para pakar ekonomi Yahudi mengkhawatirkan bila Israel terus melancarkan serangannya ke Jalur Gaza, perekonomian akan mengalami resesi. “Perkeonomiannya akan jatuh dan mengalami resesi ekonomi yang cukup dahsyat.” (ism/fani)

Kategori:Lain-lain
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: