Beranda > Agenda Kegiatan Santri, Agenda Pondok Pesantren > Speech Examination of Year 3

Speech Examination of Year 3

Hari ini, 2 Desember 2008 bertepatan dengan tanggal 4 Szulhijjah 1429 H, santri kelas 3 Kuliyyatul Muallimin al Islamiyyah (KMI) mengadakan agenda kegiatan rutin tahunan, yaitu Speech Examination yang kali ini merupakan kali ke tiga. Acara ini adalah bertujuan untuk melatih kemampuan para santri kelas akhir untuk unjuk kebolehan dalam khutbah dalam bahasa Inggris. Jadi, disamping santri bisa khutbah atau pidato dalam bahasa Arab, diharapkan juga mereka lancar dalam berbahasa Inggris. Karena kedua bahasa itu adalah bahasa Internasional yang menjadi bahasa pengantar di seluruh dunia. Demikian papar Ust. Nurhidayat, mudir Ma’had Ulul Albab dalam sambutannya.

Dalam kesempatan kali ini, sebanyak 20 orang santri unjuk kebolehan berpidaro dalam bahasa Inggris di depan para dewan juri, asatisz, dan seluruh santri. Diselingi teriakan takbir penyemangat, acara ini alhamdulillah sukses digelar tepat beberapa menit sebelum adzan dzuhur berkumandang.

Semoga tujuan digelarnya acara ini bisa menjadi batu loncatan bagi santri, sehingga setelah mereka lulus nanti, kemampuan mereka dalam bwerbahasa inggris dapat dipergunakan dalam berdakwah di masyarakat. Amin.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: