Beranda > Berita Islam Nasional > Dewa 19 Kembali Kibarkan Bendera Laskar Cinta Berlafal Allah

Dewa 19 Kembali Kibarkan Bendera Laskar Cinta Berlafal Allah

daniUlulalbablampung.com: Bukan Dewa 19 kalau tidak membuat kontroversial. April 2005, Dewa pernah membuat geger dengan menginjak-injak Kalimat Allah (Lafdzul Jalalah) dalam sebuah acara ekslusif Trans TV berjudul DEWA Live On Air pada 10 April 2005 (meskipun katanya tidak sengaja).

Berawal dari kasus penginjakan Kalimat Allah tersebut, kemudian FPI menuntut agar Dewa 19 mengganti dan merubah logo laskar cinta-nya. Permasalahan tidak berhenti di sini saja. Terlibatlah dalam kasus geger ini tokoh-tokoh nasional seperti Gus Dur, MUI, Habib Rizieq Shihab, Yunahar Ilyas, Rhoma Irama, Umar Shihab, Quraish Shihab, dan segala komponen serta tokoh-tokoh lainnya.

Perseteruan ini konon membuat Grup band Dewa memutuskan akan mengganti sampul kaset album Laskar Cinta yang dipersoalkan sejumlah organisasi masyarakat Islam. Keputusan disampaikan pentolan Dewa, Ahmad Dhani dalam konferensi pers tiga tahun lampau di kantor grup musik itu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/08) malam.

Dhani mengatakan, logo album Dewa tidak lagi menggambarkan nama Allah. Logo baru itu akan lebih berbentuk ornamen. Menurut dia, perubahan ini dilakukan setelah Dewa berkonsultasi dengan sejumlah ahli kaligrafi, termasuk mendengarkan saran dari Majelis Ulama Indonesia. Demikian katanya saat itu yang saya kutip dari berita.

Kurang lebih 3,5 tahun berselang, tepatnya pada kisaran September 2008 lalu, Dewa 19 mulai mengulang “kontroversi” itu lagi. Logo lama Laskar Cinta yang bertuliskan Lafdzul Jalalah (Kalimat Allah) yang pernah menjadi kontroversi 3 tahun lampau itu muncul lagi. Kali ini kemunculannya sebagai latar video klip pengiring lagu Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia.

Sangat jelas sekali kalimat Allah yang tertulis dalam Kaligrafi berkibaran melatarbelakangi penampilan Grup Band Dewa 19. Logo / Kalimat Allah tersebut dipadukan dengan bendera Indonesia. Sehingga yang tampak adalah Lafadz Allah di atas bendera Merah Putih. (Lihat aja klip nya di sini). Entah apa maksud Dewa 19 (Baca: Dhani) kembali menampilkan logo ini…??? (MD/Kuns)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: