Beranda > Berita Dunia Islam > Warga Kairo Kepung Rumah yang Dijadikan Gereja

Warga Kairo Kepung Rumah yang Dijadikan Gereja

Ratusan warga Muslim di Kairo, Mesir, mengepung sebuah rumah di Mathariyyah, bilangan timur Kairo, yang dijadikan gereja Koptik tanpa mendapatkan izin  pihak keamanan

ululalbablampung.com–Sore Ahad (23/11) kemarin, sebanyak ratusan warga Muslim mengepung sebuah rumah di Mathariyyah, bilangan timur Kairo, yang dijadikan gereja Koptik tanpa mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak keamanan.

Sebagaimana dilansir Islamonline (24/11), seorang saksi mata menyatakan bahwa para demonstran menutup jalan-jalan menuju gereja tersebut sambil meneriakkan “hanuhadd al-kanisah (kita akan rubuhkan gereja)”, dan “dengan jiwa dan darah kami akan membela Islam.”

Pihak keamanan Mesir berusaha menghentikan jalannya demonatrasi, namun para demonstran balik melempari polisi dengan batu-batu kecil dan beberapa benda yang berserakan di sekitar jalan. Meski begitu, tidak terdapat korban luka dalam aksi tersebut.

Sumber kementrian dalam negeri Mesir menyatakan, bahwa rumah yang dijadikan gereja itu adalah rumah tua. Setiap hari Ahad, sekitar seratusan umat Koptik dari penduduk sekitar mendatangi rumah tersebut untuk melaksanakan ibadah. [iol/atj/www.hidayatullah.com]

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: