Beranda > Berita Islam Nasional > Terorisme ala Kartun

Terorisme ala Kartun

Ululalbablampung.com — Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid, menilai penistaan terhadap agama Islam melalui pembuatan kartun yang melecehkan Nabi Muhammad saw. merupakan bentuk terorisme yang harus diusut tuntas aparat kepolisian.

“Penistaan terhadap Nabi Muhammad Itu merupakan bentuk terorisme terhadap umat Islam dan karenanya polisi harus mengusut tuntas kasus tersebut hingga keakar-akarnya,” katanya menjawab pers di Gedung MPR/DPR Jakarta, Jumat.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi penegak hukum itu untuk tidak menjalankan tugas-tugasnya menjaga ketertiban di masyarakat karena penistaan terhadap agama Islam itu sudah sangat jelas.

Dikatakannya pula, untuk menemukan para pelaku aksi terorisme pemboman saja polisi bisa melakukannya, apalagi untuk menindak mereka-mereka yang harus bertanggungjawab atas kasus komik itu.

Kalaupun para pelakunya berada di luar negeri, aparat kepolisian Indonesia bisa meminta bantuan atau bekerjasama dengan interpol karena kasus tersebut tidak saja menyinggung masyarakat muslim di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

Pada bagian lain, Ketua MPR itu mengatakan, bangsa ini membutuhkan keberadaan UU tentang penistaan agama mengingat hal-hal yang terkait dengan masalah tersebut sangat sensitif bagi masyarakat Indonesia.

Hidayat mengingatkan masyarakat Indonesia agar tidak terpancing dengan provokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab itu, apalagi saat ini suasana politik semakin memanas menjelang dilaksanakannya pemilu 2009.

Dia juga menyatakan, kebebasan berekspresi masyarakat yang dijamin oleh undang-undang itu harusnya digunakan secara bertanggungjawab dan penegakkan hukum tidak berarti memberangus kebebasan itu.

Kapolri Jenderal, Pol Bambang Hendarso Danuri, menyatakan, pembuatan komik yang menista Nabi Muhammad saw. di salah satu blog di internet itu sebagai upaya memecah belah umat beragama di Indonesia, (rpb/fani).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: