Beranda > Berita Islam Nasional > Buku Haji Palsu, Penulisnya Juga Palsu

Buku Haji Palsu, Penulisnya Juga Palsu

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Banten, Firdaus Dewilmar, mengatakan jajarannya melacak penyebar buku panduan haji yang meresahkan warga Kabupaten Lebak. Buku yang diedarkan secara gratis itu berisi tuntutan ibadah haji, salat dan puasa, yang berbeda dengan buku-buku panduan ibadah umat Islam selama ini. “Sedang kami selidiki buku itu,” kata Firdaus, Kamis (13/11).

Menurut Firdaus, dari laporan timnya di lapangan, buku tersebut tidak bisa dikategorikan panduan haji. Karena isinya selain masalah ibadah haji juga ibadah lain. “Jadi bukan panduan haji,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lebak KH Satibi Hambali setelah mendapatkan buku berjudul Upacara Ibadah Haji itu Rabu (12/11). Ia mengkategorikan buku tersebut sebagai buku yang sangat menyesatkan dan dapat memecahbelah umat maupun bangsa. “Berdasarkan hasil rapat fatwa buku itu haram dibaca oleh umat Islam,” ujarnya.

“Ini sangat menyesatkan. Kami dari MUI meminta aparat berwenang mengusut dan menindak orang yang membagi-bagikan buku tersebut,” pinta Satibi usai menjelaskan mengenai isi buku tersebut yang mengatakan ibadah haji sebagai ibadah menyembah berhala dan sebagai ibadah agama bangsa Arab.
Buku yang tidak jelas penerbit dan alamat penerbitnya tersebut juga mengutip beberapa ayat suci Al Quran dan memutarbalikkan fakta tentang ibadah haji dan ajaran Islam umumnya termasuk tentang Nabi Muhammad SAW. Diduga, nama pengarang buku, Drs H. Amos, adalah palsu.(rmd/si) (muslimdaily.net)

  1. 5 Desember 2008 pukul 10:31 pm

    Bismillah.
    Informasi yang bermanfaat seputar haji, umrah, oleh-oleh haji, haji gifts, dll,
    bisa juga didapatkan di http://hajiwebid.wordpress.com atau http://www.haji.web.id.
    OLEH-OLEH HAJI : Kurma, Hati Unta, Kacang Arab, Teko Perak, ZAM ZAM, dll. GRATIS !! Email 6 GB namaAnda@haji.web.id.
    Hubungi 0811259226, SMS (Only) 0811259227
    Semoga amalan ibadah kita diterima Allah Ta\’ala dan semoga ibadah haji tahun ini aman, lancar, menjadi haji mabrur. Amin.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: