Beranda > Agenda Kegiatan Santri, Agenda Pondok Pesantren, SDIT > Menanamkan Rasa Emphati Sejak Dini

Menanamkan Rasa Emphati Sejak Dini

Tanggal 17 dan 18 September 2008 kemarin, Sekolah Dasar Islam Terpadu Ulul Albab melakukan acara Bakti Sosial. Acara Baksos yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pesantren Ramadhan itu berupa pembagian paket bingkisan sembako kepada dhuafa di dua desa, yaitu Desa Way Huwi dan Desa Margodadi. Keduanya terletak di Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.

“Acara ini insya Allah akan rutin kami adakan. Sudah kami mulai pada Ramadhan tahun lalu. Mudah-mudahan tujuan penyelenggaraan acara ini, yaitu menenamkan sifat emphati pada diri anak didik kami, bisa berhasil menjadikan mereka generasi penerus yang sejak dini bisa memahami persoalan kemasyarakatan.” papar Bapak Kuncoro, S.Si, Kepala Sekolah SDIT Ulul Albab.

“Pada tahun ini, jumlah paket yang dibagikan sebanyak 49 paket bingkisan sembako. Jumlah ini lebih banyak daripada tahun lalu yang hanya 20 paket. Mudah-mudahan di tahun mendatang bisa lebih banyak lagi.” imbuh beliau.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Way Huwi, Bapak Ishaq, menyambut acara ini dengan positif. “Saya sangat senang sekali, anak-anak sekolah sejak kecil diajari dengan kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan mereka nantinya bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan gemar berinfaq dan bersedekah.”

Amin. Semoga doa Bapak bisa menjadi kenyataan. Insya Allah.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: