Beranda > Lain-lain > Shalat Tarawih 'Ala Turki

Shalat Tarawih 'Ala Turki

Ululalbablampung.com — Shalat tarawih yang dilakukan oleh warga Turki yang tinggal di Paris, Prancis, berbeda dengan apa yang dilakukan di Arab saudi ataupun negara lainnya. Di Paris, sebelum memulai shalat tarawih mereka awali terlebih dahulu dengan membaca Al-Qur’an. Dalam membaca Al-Qur’an, mereka membacanya perhizb (istilah dalam Al-Qur’an Utsmani).

Pimpinan Organisasi Perkumpulan Persatuan Warga Turki di Prancis dan Wakil Ketua Majelis Ulama di Prancis, Haidar Demirek, mengatakan, “Bacaan shalat tarawih ‘ala Turki di Prancis cukup pendek-pendek, karena untuk memperingan shalat. Maka pembacaan Al-Qur’an sebelum shalat tarawih merupakan cara yang tepat untuk mengganti bacaan yang pendek dalam shalat. Dengan demikian, mereka pun tetap dapat mengkhatamkan Al-Qur’an di bulan Ramadhan ini.”

Menurutnya, “Hal ini bukan berarti warga muslim Turki yang berada di Prancis tidak ada yang hafal Al-Qur’an. Tapi, mereka memiliki lebih dari 30 orang yang hafal Al-QUr’an. Para hafidz tersebut adalah utusan dari menteri wakaf Turki untuk membantu warga muslim Turki di Prancis menghidupkan bulan Ramadhan pada tahun ini.”

Menurut data yang dimiliki oleh majelis ulama di Prancis, jumlah warga muslim Turki di Prancis sedikitnya mencapai 400 ribu jiwa. 60 ribu diantaranya berkuturanan Prancis setelah warga muslim Turki menikah dengan warga muslim Prancis. Jumlah keseluruhan kaum muslimin di Prancis sedikitnya mencapai enam juta jiwa, (Iso/fani).

Kategori:Lain-lain
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: