Beranda > Berita Dunia Islam > Pesawat Mata-Mata AS Jatuh di Pakistan

Pesawat Mata-Mata AS Jatuh di Pakistan

Ululalbablampung.com — Pesawat mata-mata tak berawak AS, jatuh pada hari Selasa di daerah suku Pakistan. Kecelakaan di daerah Waziristan Selatan itu terjadi di tengah ketegangan yang meningkat antara Washington dan Islamabad mengenai serangan militer AS ke wilayah Pakistan dan serangan Rudal terhadap sasaran militan.

Pentagon menyatakan bahwa mereka tidak memiliki laporan mengenai terjadinya kecelakaan, sedangkan CIA menolak untuk berkomentar. “Kami tidak memiliki laporan mengenai kehilangan pesawat DoD (departemen pertahanan),” kata Letnan Kolonel Mark Wright.

Penyebab kecelakaan itu belum jelas, meskipun beberapa warga mengatakan sejumlah pria anggota suku menembak pesawat itu sebelum jatuh di dekat desa perbatasan Angoor Adda.

“Pesawat mata-mata tanpa pilot itu, kami yakini milik AS, jatuh di wilayah Pakistan tapi tidak hancur. Para aggota suku mengambilnya dan kemudian pasukan Pakistan menyelamatkannya,” kata seorang pejabat keamanan Pakistan.

Belum didapat komentar dari koalisi pimpinan-AS di Afghanistan. Badan Intelijen Pusat AS diketahui akan mengoperasikan pesawat tanpa pilot di daerah perbatasan yang bergolak itu.

Insiden itu terjadi hanya dua hari setelah para pejabat Pakistan mengatakan bahwa tentara mereka telah menembak dua helikopter tempur AS yang melintas ke wilayah udara Pakistan di dekat Waziristan Utara. Waziristan Selatan adalah lokasi operasi pasukan AS di wilayah Pakistan, yang menewaskan 15 orang.Pakistan telah mengajukan protes keras atas insiden itu.

Pemimpin kepala staf gabungan AS, Laksamana Michael Mullen, mengatakan dalam satu kunjungan ke Islamabad 17 September bahwa Washington menghormati kedaulatan Pakistan. Beberapa jam setelah kunjungannya, sedikitnya lima orang tewas ketika empat rudal yang ditembakkan oleh pesawat mata-mata AS menyerang sebuah kompleks di Waziristan Selatan, (Ist/ant/fani).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: