Beranda > Berita Dunia Islam > Hanya Israel yang Legalkan Penyiksaan Tahanan

Hanya Israel yang Legalkan Penyiksaan Tahanan

Gaza – Dinas urusan tahanan Palestina menegaskan bahwa pemerintah penjajah Israel adalah satu-satunya di dunia yang melakukan penyiksaan sebagai alat resmi politik dan hukum.

Dr. Ahmad Shuwaidih, menteri urusan tahanan menegaskan dalam rangka hari anti penyiksaan tahanan pada 27 Juni bahwa di sana ada 11700 tahanan Palestina di penjara Israel dengan kondisi yang sangat tidak manusiawi dan sangat buruk.

Bahkan Israel semakin hari semakin meningkatkan eskalasi penyiksaannya terhadap tahanan Palestina. Sejak awal ditangkap saja Israel sudah melakukan penyiksaan dan kekerasan. Para tahanan diikat dengan tali plastik dengan kuat, ditutup matanya dan diseret ke mobil militer. Ditambah lagi pukulan dan tendakan dengan senapan dan sepatu bot. Tidak berhanti disitu, tahanan Palestina juga dicerca. Dan penyikasaan lainnya yang dilarang oleh dunia internasional.

Penyiksaan berlanjut hingga ke dalam tahanan dan sel dengan eskalasi dan jenis penyiksaan yang semakin keras.

Suwaidih menegaskan bahwa Komite Umum Anti Penyiksaan yang merupakan lembaga HAM Israel yang mengungkap bahwa 90 kasus penyiksaan tahanan Palestina termasuk anak-anak seharusnya mendapatkan perlindungan hukum.

Pusat HAM Betaslim menegaskan bahwa pemerintah penjajah Israel melakukan penyiksaan terhadap tahanan Palestina di penjara mereka yang bertentangan dengan undang-undang hukum internasional.

Israel juga menggunakan puluhan cara dan methode menyiksa fisik dan psikis yang dilarang oleh dunia internasional. Menurut pengalaman para tahanan Palestina, jumlah methode itu tidak kurang dari 100 bentuk.

Karenanya, dinas tahanan meminta kepada masyarakat internasional harus mengungkap kejahatan-kejahatan Israel terhadap tahanan Palestina dan mengecam pelakunya. (bn-bsyr)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: