Beranda > Agenda Kegiatan Santri > Camping di Pulau Lahu

Camping di Pulau Lahu

Hari Rabu hingga Jumat kemarin (18-20 Juni 2008), kami segenap keluarga besar Ponpes Islam Ulul Albab, yaitu santri KMI, MTs, dan SDIT melakukan camping ke Pulau Lahu, Kecamatan padang Cermin, Lampung Selatan. Kurang lebih 90 santri dan segenap asatidzah bersama-sama merasakan nikmatnya berkemah di alam terbuka ditepian pantai.

Dengan diantar 2 buah mobil truk, kami berangkat menuju tempat tujuan. Perjalanan dari Ponpes memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam.

Perjalanan sejak turun dari truk, masih harus diteruskan dengan berjalan kaki menyusuri tepian pantai. Pantai yang curam tidak menghalangi semangat kami untuk meneruskan perjalanan. Subhanallah, ternyata tempat kempingnya begitu mempesona. Hamparan pasir pantai yang putih dan deburan ombak laut seolah menjadi hiburan tersendiri bagi kami dan mampu menghilangkan kepenatan kami selama dalam perjalanan.

Jalinan keakraban di antara para santri dan juga dengan para asatidz sungguh kuat terasa saat itu. Dalam bayangan saya, alangkah indahnya hidup ini, jika sebegitu eratnya ukhuwah di antara manusia dengan tidak membedakan apakah dia itu seorang senior atau yunior. Akrab sekali.

Apalagi saat itu dimedia massa, sedang hangatnya isu kekerasan senior kepada yunior di STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran). Terus saya bandingkan dengan keakraban kami. Wah, jauh. Sangat jauh berbeda.

Berbanggalah kami, karena dengan berada dalam satu atap Pondok Pesantren, kami bisa memiliki kebersamaan yang sedemikian ini. Terima kasih Ya Allah, atas semua nikmat dan anugerah yang Engkau berikan kepada kami.

Bimbinglah kami menjadi insan-insan bertaqwa dan mampu mengemban amanah risalah ad-Dien Mu yang mulia ini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: